19 September 2012

12 Mei

Hallo 12 Mei 2012,
hari ini Aku ulang tahun, seperti biasanya, orang yang pertama kali ngucapin selamat ulang tahun adalah diriku sendiri, konyol memang, tapi biarin aja deh daripada sama sekali gak ada yang mau ngucapin hehehe…

Kalau ada orang di dunia ini yang gak pernah antusias dengan hari kelahirannya, salah satunya itu pasti aku, kenapa? aku benci tumbuh dewasa, eh.. tapi tunggu dulu, kayaknya kita semua gak pernah benar-benar tumbuh dewasa deh, aku pikir semakin tua umur kita, semakin berkurang jatah hidup kita di dunia. kita justru tumbuh sebagai manusia yang semakin ahli dalam hal berpura-pura, Aku benci melihat perubahan setiap harinya saat Aku tumbuh, ya walaupun gak semua yang Aku lihat emang bener-bener apa yang mau Aku lihat.

tapi Aku gak pernah benci pernah dilahirkan di dunia cuma untuk melihat dan mengalami hal yang gak Aku suka, bagaimana bisa Aku gak pernah minta dilahirin, sedangkan waktu Aku masih menjadi sperma Aku berenang paling depan buat nyamperin sel telur punya ibuku? ah ngaco.. :P

Semakin kita bertambah umur sepertinya kita makin paham ya kalau hidup terlalu berbahaya buat dilewatin sendirian, Aku emang gak terlalu banyak punya teman, Aku juga bukan tipe orang yang pandai bercerita tentang hidupku ke orang lain, tapi makin kesini kayaknya Aku makin ngerasa butuh orang yang bisa jadi tempatku berbagi, sekarang Aku udah nemuin orang itu, iya diriku sendiri.

Hari ini hari kelahiranku, hari ini seperti biasanya juga Aku ngelewatinnya sendirian di rumah, hari ini Aku sengaja pulang cepat ke rumah, cuma untuk memandang jam dinding yang nempel di kamar sambil sesekali tersenyum sebelum kedua jarum jamnya menyentuh angka 12.
hidup ini lucu ya? kita lahir ke dunia itu ditakdirkan selalu nangis, iya mungkin karena kita sendiri udah tahu kalau di dunia ini memang lebih banyak kesedihan yang bakalan kita terima daripada banyak hal yang bisa membuat kita tertawa, atau kamu mau ngebayangin setiap bayi yang lahir ke dunia semuanya akan langsung tertawa? menyeramkan..

 Seperti yang Aku bilang di awal, Aku benci tumbuh menjadi orang dewasa, Aku lebih memilih untuk menjadi anak-anak yang gak harus pusing mikirin hidup yang semakin kompleks. mikirin urusan orang, atau bahkan masalah percintaan yang kadang pahit.
Ah.. tapi toh hidup adalah pilihan, Aku harus bisa belajar memilih untuk bisa tetap hidup, kalaupun Aku gak bisa hidup untuk diriku sendiri, paling nggak Aku percaya ada segelintir orang di luar sana yang mungkin masih sayang sama diriku :) dan mengharapkan Aku untuk tetap hidup di tengah dunia dan segala permasalahannya yang kadang membuat Aku benci untuk hidup.

 ”Happy Birthday Blug… Happy Birthday Zar…” :)

Sidoarjo, 12 Mei  2012.